Mitos, Ajaib, Unik : Berikut Style Ferrari Berusia 70 tahun



Orang-orang memotret mobil Ferrari Italia yang dipajang di Corso Sempione di Milan sebelum menuju Maranello, rumah Ferrari, untuk merayakan ulang tahun ke-70 Menko Perayaan.


MILAN: Ini adalah hari ulang tahun ke-70 yang berkuncang hitam dan Ferrari yang berkilauan diberlakukan di Italia akhir pekan ini untuk merayakannya.

Sekitar 500 ramping, mobil sport yang mendengkur berkumpul di Milan pada hari Jumat sebelum perayaan pindah ke Modena, di mana pendiri Enzo Ferrari lahir, dan diakhiri dengan sebuah pesta eksklusif di Maranello, di mana Ferrari telah dibuat sejak Perang Dunia Kedua.

"Ferrari adalah merek mitos: ia memiliki track record yang luar biasa dalam kecepatan dan merupakan puncak dari mobil sport," kata sejarawan otomotif dan penggemar Patrice Verges kepada AFP.

Bagi penggemar motor mewah dan punters sama, ada sesuatu yang "ajaib" tentang Ferrari dan suaranya yang khas.

"Memiliki Ferrari dan diawasi adalah bagian dari permainan," kata Verges.

Semuanya berawal saat Enzo Ferrari, seorang pembalap, membentuk "Scuderia Ferrari" ("Ferrari Stable") pada tahun 1929 dan mempersiapkan dan menerjunkan mobil balap Alfa Romeo.

Baru pada tahun 1947 Ferrari pertama (125 S) lahir - dirancang oleh Ferrari, diproduksi di pabrik Maranello dan membawa simbol merek itu, seekor kuda hitam dengan latar belakang kuning, berbatasan dengan warna bendera Italia.

Kuda jantan itu, yang berdiri di atas kaki belakangnya, ekornya tersapu ke atas, dipilih sebagai penghormatan kepada Francesco Baracca, seorang angkatan udara Angkatan Perang Dunia Pertama yang biasanya melukis seekor kuda yang berjingkrak di sisi pesawatnya.

Ibu pilot menyarankan agar Ferrari menggunakannya sebagai simbol keberuntungan, dan dia menambahkan latar belakang warna coklat kenari karena warnanya di kota Modena.
Ferrari segera membawa dunia mewah dengan badai. Mobil-mobil itu, dan masih ada, disediakan untuk orang-orang yang "sedikit bahagia" dan mampu mengeluarkan setidaknya 150.000 euro (Dh663,480) - atau lebih dari satu juta euro untuk edisi seri terbatas.

Kesabaran adalah suatu keharusan: Bos Ferrari Sergio Marchionne mengatakan tahun lalu daftar tunggu untuk Ferrari 488 adalah tiga tahun.

Merek yang dipecah dari Fiat Chrysler (FCA) pada tahun 2015 dan sekarang terdaftar di Milan dan New York, memberikan hasil yang patut ditiru: omset 3,1 miliar euro pada 2016 untuk 8.014 mobil dikirim, dan keuntungan bersih naik 38 persen menjadi 400 juta euro .

Keberhasilannya terletak pada kemampuannya untuk menggabungkan "keahlian industri dengan kualitas terbaik" dengan "dialog yang sangat dekat dengan pelanggannya," kata Carlo Alberto Carnevale Maffe, profesor strategi di Universitas Bocconi di Milan.

Pilihan personalisasi sangat luas - mulai dari roda kemudi, hingga kursi dan dashboard - dan pelanggan dipersilakan mengunjungi pabrik, di mana semua permintaan dipersilakan asalkan tidak mengubah keselamatan atau rekayasa mobil.
Carnevale Maffe berpendapat bahwa Ferrari harus "diterima".

"Anda harus menjadi anggota klub. Ada begitu banyak pendaki sosial, nouveaux riche yang ingin diakuinya tapi mereka terlihat dengan curiga, "katanya.

Ferrari dulu adalah "merek untuk penggemar: itu perlu karena mobilnya terus mogok sepanjang waktu, meski tentu saja tidak ada yang mengakuinya," kata Verges.

Hari ini, "ini lebih merupakan tanda kelas menengah kaya" yang membeli motor sebagai investasi, katanya.

Mitos itu mungkin terpukul, namun faktanya tetap bahwa mobil termahal yang pernah dijual di lelang adalah Ferrari 335 S Scaglietti 1957, dijual pada tahun 2016 di Paris seharga 32 juta euro.

Di sirkuit juga, Formula One tertua "stabil" masih raja. Dan itu adalah setelah hadiah ulang tahun terbaik dari semua, dengan pembalap Sebastian Vettel dengan kesempatan untuk memenangkan gelar juara dunia melawan Lewis Hamilton dan Mercedes-nya.

Setelah 68 musim, Scuderia memegang rekor yang mengesankan dari 228 kemenangan Grand Prix, 16 Kejuaraan Most Constructors 'dan 15 Kejuaraan Pengemudi terbanyak'.

Ferrari "bukan pabrik mobil", ini adalah "pabrik impian", kata Carnevale Maffe.
Sumber : gulfnews.com

Comments

Popular posts from this blog

Woow... Kisah 7 Masjid Yang Memiliki Keajaiban Di Indonesia

Top 10 Desain Motor Terunik Di Dunia